7 Tren Usaha Kuliner yang Menjanjikan Tahun 2022

Menjadi seorang pengusaha sukses adalah keinginan setiap orang. Namun, untuk menjadi seorang pengusaha itu bukanlah hal yang mudah, kita perlu memulai semuanya dari nol, sehingga butuh kesabaran dan ketekunan dalam menjalankannya.

Ada banyak usaha atau bisnis yang bisa dilakukan, mulai dari penjualan produk hingga jasa. Salah satu usaha yang paling populer adalah usaha kuliner. Hal ini karena potensi keuntungan yang ditawarkan cukup menjanjikan.

Untuk kamu yang bingung memulai usaha, maka cobalah memulainya dengan usaha kuliner. Namun, usaha kuliner juga memiliki banyak jenisnya. Kamu bisa memilih salah satu dari tujuh usaha kuliner yang menjanjikan di tahun 2022, sekaligus mempelajari bagaimana cara memulai usaha kuliner dengan baik, sehingga bisnisnya terus berjalan dan mendapat keuntungan yang besar.

Usaha Kuliner Yang Menjanjikan Tahun 2022

Usaha kuliner banyak sekali jenis nya, ada yang perlu modal kecil dan ada juga yang perlu modal besar, kamu bisa memulai usaha kuliner mulai dari yang kecil-kecil saja dulu, sambil mengumpulkan pengalaman untuk memulai bisnis kuliner besar besaran.

Berikut daftar rekomendasi usaha kuliner yang bisa kamu coba.

1. Makanan Kekinian

Usaha makanan kekinian bisa kamu coba untuk memulai usaha kuliner, biasanya jika kamu memulai jualan makanan yang sedang tren atau kekinian pasti tidak sulit untuk mendapatkan pelanggan.

Karena banyaknya orang yang tahu makanan tersebut, maka akan membantu kamu untuk sedikit lebih mudah dalam hal pemasaran.

Nah, untuk mencoba peruntungan, kamu bisa memulai usaha makanan kekinian pada tahun 2022 ini, pasalnya banyak sekali makanan kekinian yang bermunculan karena inovasi di bidang kuliner rasanya tidak pernah berhenti.

Potensi keuntungan yang ditawarkan dari jualan makanan kekinian ini juga cukup besar, mengingat makanan kekinian memiliki banyak penggemar. Kamu cukup temukan saja lokasi berjualan yang ramai, karena biasanya tempat makanan kekinian pasti akan banyak dicari pelanggan.

2. Frozen Food (Makanan Beku)

Sebenarnya usaha kuliner frozen food sudah lama mengisi usaha kuliner di seluruh dunia, namun sekarang perkembangannya terasa jauh lebih pesat akibat dari pandemi COVID-19.

Jenis jenis makanan yang awalnya hanya tersedia untuk makan di tempat, misalnya pempek, bakso, dan sebagainya, kini tersedia dalam bentuk frozen untuk siap disantap di rumah dengan mudah.

Frozen food ini tentu saja tidak sepenuhnya menggantikan food service yang biasa makan di tempat. Namun, karena terjadi peningkatan permintaan, frozen food ini bisa coba kamu pertimbangkan menjadi usaha kuliner yang menjanjikan di tahun 2022 ini.

3. Hampers Kue Kering

Hampers kue kering ini sebenarnya termasuk dalam kategori bisnis musiman yang biasanya akan laku dan laris menjelang hari-hari besar seperti lebaran atau natal. Akan tetapi di era sekarang ini kamu masih bisa mencobanya sebagai bisnis usaha kuliner yang menjanjikan di tahun ini.

Usaha kue kering ini juga mempunyai peluang cukup besar selain menjelang hari-hari besar, karena di era sekarang ini banyak perusahaan mengirimkan hampers untuk para karyawannya, atau juga biasanya para pekerja profesional yang terkadang mengirim hampers untuk klien. Bahkan lebih sering lagi pengiriman hampers untuk ulang tahun, wisuda, pernikahan, dan lain-lain.

Nah, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih menjanjikan, kamu bisa mencoba jenis hampers yang saat ini sedang banyak dicari, ya seperti hampers kue kering ini.

Bisnis ini juga menjadi tren akhir-akhir ini dan cocok untuk kamu yang suka masak dan berjualan dengan modal minim. Faktanya jenis produk kuliner ini biasanya dicari oleh pembeli karena lebih mudah dan praktis.

4. Katering Untuk Pegawai Kantor

Katering untuk pegawai kantor bisa kalian coba untuk memulai usaha kuliner. Biasanya katering untuk pegawai kantor ini banyak dipilih karena lebih praktis dan biasanya lebih terjamin soal kualitas. Dari pada jajan di luar yang belum tentu terjamin kebersihan dan kualitas makanannya.

Kamu bisa menyajikan menu makanan yang berbeda setiap harinya, sesuaikan saja dengan budget. Dengan memulai usaha kuliner ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup stabil selama pelanggan puas dan menjadi langganan.

5. Masakan Rumahan

Sampai saat ini, usaha masakan rumahan masih banyak dicari, terlebih untuk mereka kalangan perantau yang sering rindu masakan rumahan. Jika kamu punya kemampuan memasak yang baik, memulai usaha masakan rumahan layak untuk kamu coba.

Kamu tidak perlu khawatir soal modal, karena biasanya modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Kamu hanya perlu membeli bahan-bahan masak dengan harga murah di pasar. Kunci dari bisnis masakan rumahan ini yang penting memiliki rasa yang enak dan harganya bersahabat bagi semua kalangan, dengan usaha ini pasti kamu bisa untung besar.

6. Buah dan Sayur Organik

Memulai usaha kuliner dengan buah dan sayur organik bisa menjadi usaha kuliner yang menjanjikan di tahun ini. Jaman sekarang masyarakat banyak yang mulai menyadari efek berbahaya dari pestisida pada buah dan sayuran non-organik.

Saat ini, makanan organik adalah salah satu makanan yang paling banyak dicari sehingga bisa kamu manfaatkan untuk ide bisnis.

7. Coffee Shop

Usaha coffee shop menjadi salah satu jenis usaha kuliner yang ramai disenangi banyak orang. Hal ini karena kopi merupakan salah satu minuman favorit orang Indonesia.

Oleh karena itu, jenis usaha ini bisa kamu coba meski hanya dengan modal kecil. Jika coffee shop kamu sudah ramai, kemungkinan akan terus berkembang.

 

Itulah deretan ide usaha kuliner yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022, mana yang kira-kira akan kamu tekuni? Agar rencana memulai usaha kuliner kamu makin lancar, kamu bisa coba daftarkan diri kamu jadi bagian dari komunitas partner GoFood.

Karena biasanya ada info info menarik yang bisa kamu jadikan peluang bisnis nantinya. Demikian artikel dari kami semoga bisa membantu. Terima kasih.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.