Manfaat Daun Sirsak untuk Menghilangkan Jerawat, Komedo, dan Flek Hitam

MANFAAT DAUN SIRSAK – Selamat datang di ekspektasia. Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar atau mengetahui tentang manfaat daun sirsak? Jika belum, berarti Anda pas banget sudah masuk ke halaman ini.

Nah ternyata sudah banyak informasi yang tersebar tentang manfaat daun sirsak untuk mengobati beberapa macam penyakit. Salah satu informasi yang paling menjadi kabar bahagia adalah, daun sirsak ini bisa digunakan untuk membunuh kanker. Pernah mendengar?

Baiklah, supaya Anda lebih tahu tentang apa saja sih manfaat daun sirsak untuk kesehatan kita? Nah berikut ini akan kami share manfaat daun sirsak sebagai obat untuk kecantikan, menghilangkan jerawat, flek hitam, komedo, asam urat, kolesterol, dan lain sebagainya.

Yuk mari cekidot!

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat

manfaat daun sirsak
fitlife.tv

Daun sirsak banyak dimanfaatkan sebagai obat untuk tubuh kita, hal ini karena di dalam daun sirsak terdapat zat yang sangat baik dan efektif untuk dijadikan obat.

Berikut ini adalah daftar khasiat dari daun sirsak yang efeknya bisa dijadikan sebagai obat:

Antibakteri: Dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan bakteri

Antikanker: Dimanfaatkan untuk menghambat perkembangan kanker

Antivirus: Digunakan untuk menghambat perkembangan virus

Antitumor: Dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan tumor

Anti-inflamasi: Merupakan zat yang menekan peradangan

Antiparasit: Digunakan untuk menghambat perkembangan parasit

Antimalaria: Digunakan untuk mencegah malaria

Antileishmania: Antileishmania

Antispasmodic: Sebagai zat yang bisa merelaksasikan otot polos

Antikonfulsan: antikonvulsan

Astrigen: Merupakan zat yang bisa menciutkan atau mengerutkan selaput lendir

Antimutagenik: Zat yang mampu menghambat mutasi gen

Galactogogue: Zat yang bisa meningkatkan produksi ASI bagi ang Ibu

Obat penurun panas: Zat yang mampu menurunkan panas dan demam

Hipotensi: Zat yang mampu membuat tekanan darah turun

Hipoglikemik: Zat yang mampu membuat kadar gula darah menurun

Analgesik: Zat yang bisa mengurangi rasa sakit atau nyeri

Nervin: Untuk memperkuat saraf atau saraf tonik

Kardiodepresan: Menekan aktivitas jantung

Stomakik: Zat yang bisa meningkatkan nafsu makan dan memperkuat perut

Penenang: Zat yang mampu menenangkan

Vasodilator: Zat yang mampu membuat pembuluh darah melebar

Vermifuge: Zat yang bisa membunuh cacing usus

Diuretik: The emetik dari aurine

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

manfaat daun sirsak
bebeja.com

Kulit merupakan sebuah lapisan paling luar dari tubuh kita sebagai pelindung diri alami untuk melindungi tubuh dari gangguan kondisi di luar. Tidak hanya itu, kulit juga menjadi salah satu hal yang termasuk ke dalam keindahan tubuh.

Dengan manfaat kulit sebagai keindahan, maka rasanya wajib bagi kita untuk menjaga keindahan dan kecantikan kulit tersebut, khususnya bagi wanita. Biasanya kulit yang paling sering kita rawat adalah kulit pada wajah, dimana kulit pada wajah akan berperan besar dalam hal penampilan kita sehari-hari.

Jika kulit wajah kita putih dan bersih, maka hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang, sehingga akan tampil dengan oke.

Ada banyak cara yang orang lakukan dalam menjaga atau merawat kulit mereka agar terlihat cantik dan memuaskan. Beberapa cara seperti mengkonsumsi vitamin, memakai produk kosmetik terbaik, rutin cuci muka, perawatan ke salon, bahkan perawatan ke dokter.

Namun, perawatan kulit yang paling hemat, aman. dan sangat efektif adalah menggunakan cara tradisional atau memanfaatkan bahan-bahan alami.

Banyak sekali bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai masker pada wajah dalam perawatan kulit, salah satunya yaitu dengan daun sirsak. Daun sirsak ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, hal ini karena daun sirsak memiliki beberapa kandungan Zat alami yaitu Annihhexocin, Muricapentocin, Caclourine, Gigantetronin, Anonol, Gentisic, Annocatacin, Annomuracin, Annonacin, Annocatalin, Linoleic acid, dan Acid.

Berikut ini beberapa manfaat daun sirsak untuk kecantikan:

Daun Sirsak Bermanfaat dalam Menghilangkan Jerawat

manfaat daun sirsak
hello-pet.com

Rasanya setiap orang pernah memiliki jerawat, benar bukan? Ya, memang jerawat ini merupakan hal yang sangat identik dengan kulit wajah kita. Keberadaan jerawat pada kulit wajah sangat mengganggu secara penampilan, sehingga tidak heran jika semua orang merasa jengkel dengan adanya jerawat.

Dengan begitu, banyak orang yang melakukan pengobatan untuk menghilangkan jerawat di wajahnya. Kebanyakan mereka menggunakan obat-obatan yang menggunakan bahan kimia.

Nah ternyata untuk menghilangkan jerawat itu tidak harus menggunakan bahan kimia loh, karena ada juga bahan alami yang bisa digunakan, yaitu daun sirsak. Aneh bukan? Ya, memang jarang sekali orang tahu tentang hal ini.

Daun sirsak dipercaya bisa membantu dalam hal kecantikan, yang mana salah satunya yaitu berkhasiat menghilangkan jerawat. Bagi anda yang memiliki kulit wajah sensitif atau memiliki alergi terhadap bahan kimia, maka daun sirsak ini cocok digunakan.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara petiklah kurang lebih 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk daun tersebut hingga halus. Kemudian, campurkan air mawar dengan daun yang sudah ditumbuk tadi dan gunakanlah sebagai masker wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah masker ini secara teratur sebelum tidur.

Baca Juga Dong  Tanaman Cocor Bebek | Manfaat, Ciri, Jenis, dan Cara Menanam Lengkap

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

manfaat daun sirsak
vebma.com

Selain jerawat, flek hitam juga menjadi salah satu masalah yang muncul di kalangan wanita khususnya. Keberadaan flek hitam ini bisa membuat si penderitanya menjadi kurang percaya diri. Yaps, penampilan kita akan menjadi kurang menarik dengan adanya flek hitam di wajah ini.

Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, caranya yaitu dengan mencampurkan 5-7 lembar daun sirsak, lidah buaya, kulit jeruk dan masukkan ke dalam blender, kemudian hancurkan hingga menjadi adonan pasta. Setelah itu campurkan sekitar 1 butir putih telur, 1 sdm madu, 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm minyak bunga mawar dan kasih sedikit perasan air jeruk nipis ke dalam mangkok. Jika sudah, maka masker wajah untuk menghilangkan flek hitam di wajah sudah siap digunakan.

Cara memakainya yaitu dengan cara membersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu kemudian gunakan adonan masker wajah tadi ke wajah anda secara merata, kemudian tunggu 20 -30 menit hingga masker mengering. Setelah kering, barulah bersihkan wajah anda menggunakan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat hingga bersih dan merata. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Menghilangkan Komedo

manfaat daun sirsak
allaboutblackheads.com

Komedo merupakan bintik-bintik kecil yang terdapat pada wajah yang kemudian membuat wajah menjadi tidak halus dan kasar jika diraba. Hal ini juga menyebabkan wajah menjadi terlihat kusam dan terlihat mengganggu dengan adanya bintik-bintik hitam.

Tempat yang banyak tersebar komedo adalah di sekitar hisung dan pinggir bibir. Ketika kita menggaruknya, maka komedo tersebut akan terus menyebar dan terlihat seperti ada sekumpulan noda putih di wajah. Maka dari itulah, komedo ini akan membuat si penderita menjadi kurang percaya diri, apalagi untuk wanita.

Mau komedo anda hilang? Nah tenang saja, jika anda ingin menghilangkan komedo, maka ada cara yang alami untuk meghilangkannya. Bagaimanakah caranya? Caranya yaitu dengan menggunakan bahan alami yaitu daun sirsak.

Cara menggunakan daun sirsak agar mendapatkan khasiat dalam menghilangkan komedo yaitu bisa dilakukan dengan cara daun sirsak tersebut digunakan sebagai masker wajah. Dan caranya juga sama seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Manfaat Daun Sirsak untuk Memutihkan Wajah

manfaat daun sirsak
caramerawat.net

Selain beberapa khasiat yang disebutkan di atas, ternyata daun sirsak juga bisa digunakan sebagai pemutih wajah loh. Yaps, kandungan yang dimiliki oleh daun sirsak bisa membantu mencerahkan kulit wajah kita.

Caranya yaitu dengan menghaluskan daun sirsak hingga menjadi pasta, kemudian campurkan dengan 1 sdm madu dan 2 sdm minyak zaitun, kemudian aduk hingga merata, kemudian campurkan juga tepung beras ketan, terakhir tambahkanlah air secukupnya hingga menjadi adonan yang pas untuk dijadikan masker daun sirsak.

Setelah adonan masker jadi, maka oleskanlah adonan masker tadi ke bagian wajah secara menyeluruh dan hindari area mata dan mulut. Jika sudah rata, maka tunggulah 20 – 30 menit hingga masker terasa kering, baru kemudian bilas dengan air hangat dan gunakan handuk untuk mengelapnya.

Manfaat Daun Sirsak dalam Melangsingkan Tubuh

manfaat daun sirsak
haibunda.com

Anda mau menurunkan berat badan? Siapa bilang mau langsing itu sulit? Ssstt jangan pesimis duluan sist, ada loh cara yang mudah dan ternyata efektif membantu melangsingkan tubuh anda ladies.

Wah apaan tuh? Yaps, jawabannya adalah dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Loh kok bisa? Ya bisa dong, hal ini karena daun sirsak memiliki fungsi dalam melancarkan pencernaan. Dengan kita mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, maka kadar lemak berlebih dalam tubuh akan dilarutkan. Sehingga hasilnya, tubuh anda akan lebih langsing dan singset.

Cara membuatnya juga sangat mudah dan sama sekali tidak ribet, yaitu dengan rutin 2 kali sehari mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Namun karena kondisi tubuh orang berbeda-beda, cobalah konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kepercayaan anda, agar penggunaannya lebih efektif lagi.

Khasiat Daun Sirsak untuk Mengencangkan Kulit

manfaat daun sirsak
jambi.tribunnews.com

Siapa sih di antara kita yang tidak ingin kulit kita kencang dan terlihat awet muda? Rasanya ini merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama para wanita, betul kan ladies? Yaps, tidak jarang para wanita datang ke salon untuk sekedar mandi susu atau spa agar membuat kulitnya kencang dan terawat.

Anda yang melakukan perawatan di salon-salon tentunya juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Yaps, ini hanya dilakukan bagi mereka yang memiliki dana lebih untuk perawatan kulitnya.

Bagaimana jika anda tidak memiliki dana lebih atau sedang ingin berhemat tetapi masih ingin perawatan kulit? Nah jangan khawatir, ada loh cara yang lebih murah dan efektif. Apakah itu? Yaitu dengan cara perawatan alami.

Perawatan alami tersebut bisa kita peroleh dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak sendiri sudah dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Tentunya salah satu khasiatnya tersebut yaitu membantu mengencangkan kulit agar anda terlihat awet muda.

Agar khasiat daun sirsak ini dapat dirasakan secara maksimal, maka caranya yaitu dengan merebus 8 hingga 10 lembar daun sirsak, kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tinggal tersisa 1 gelas air saja, baru kemudian air rebusan daun sirsak tersebut diminum secara rutin dan teratur.

Baca Juga Dong  Kumpulan Tatarucingan Sunda Terbaik Sepanjang Masa

Jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter anda agar tidak menimbulkan risiko yang besar.

Jika Anda berminat, kami sedia jual daun sirsak segar dan kering.

Hubungi 085798188832

Manfaat Daun Sirsak untuk Asam Urat

manfaat daun sirsak
linkedin.com

Dilansir dari Wikipedia, Asam urat yaitu sebuah penyakit yang merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi.

Apa yang dimaksud dengan purin? Purin ini adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup.

Jadi, di dalam tubuh makhluk hidup (termasuk beberapa sayuran dan buah-buahan) itu terdapat zat purin, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut masuk ke dalam tubuh kita.

Purin juga bisa diperoleh dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada orang yang sudah berusia lanjut yang diakibatkan karena menumpuknya bahan purin ini.

Skema asam urat itu bagaimana sih? Jadi, penyakit asam urat ini diakibatkan oleh kelebihannya zat purin yang dikonsumsi. Purin akan diolah oleh tubuh menjadi asam urat, nah yang akan terjadi jika asam urat berlebih adalah ginjal tidak akan mampu lagi mengeluarkan sehingga kristal asam urat akan menumpuk pada persendian. Hal ini lah yang mengakibatkan pesendian terasa bengkak, nyeri, dan meradang.

Jika ingin sembuh dari asam urat, maka ada beberapa obat yang bisa digunakan, salah satunya yaitu daun sirsak. Jika ingin memanfaatkan daun sirsak sebagai obat asam urat, maka berikut ini caranya yang bersumber dari Tribunnews Makassar :

  1. Ambil 10-15 daun sirsak, kemudian daun-daun tersebut dibersihkan dengan air dan pastikan tidak ada kotoran sedikit pun yang menempel pada daun. Anda bisa menggunakan cairan pembersih sayuran saat mencuci daun-daun sirsak tersebut.
  2. Rebuslah daun sirsak yang sudah dicuci tadi di dalam sebuah wadah dengan menambahkan air hingga daun sirsak tersebut terendam semuanya. Cara merebus daun sirsak ini yaitu merebus dari sejak awal anda akan merebus airnya, bukan saat air sudah mendidih.
  3. Rebus dan tunggulah daun sirsak tersebut air yang sedang direbus tersebut tersisa kira-kira sekitar 2 gelas. Jika air sudah mencapai jumlah tersebut, maka proses merebus sudah boleh dihentikan.
  4. Selama anda belum meminum air rebusan daun sirsak tadi, biarkanlah air rebusan tersebut tetap menyatu dengan daun sirsak berada di dalam wadah, sehingga anda tidak perlu memisahkan air dan daun-daun sirsak yang sudah direbus tadi.
  5. Konsumsilah air rebusan tersebut sebanyak dua kali sehari dan sebaiknya dikonsumsi pada pagi dan sore hari. Meskipun anda sudah mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara teratur, tetap saja anda harus menjaga pola makan dan tidak boleh sembarangan makan apapun yang termasuk pantangannya.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol

manfaat daun sirsak
labo-chelala.com

Kolesterol atau dalam istilah kedokteran dikenal dengan nama lipoprotein ini terbawa masuk ke dalam darah oleh zat protein dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Perlu anda ketahui bahwa pada dasarnya kolesterol itu berfungsi dengan sangat penting bagi tubuh kita.

Ada dua jenis kolesterol, yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat.

Apa itu kolesterol baik? Kolesterol baik ini merupakan jenis kolesterol memiliki sifat melindungi. Zat lipoprotein atau HDL ini berfungsi sebagai pengangkut kolesterol-kolesterol dari sel-sel tubuh yang kemudian membawanya kembali ke hati. Kolesterol yang masuk ke dalam hati ini lah yang kemudian akan dimusnahkan.

Kemudian Apa itu kolesterol jahat? Kolesterol jahat atu dikenal dengan LDL, bisa dikatakan sebagai jenis kolesterol yang jika jumlahnya berlebihan maka akan berbahaya untuk tubuh kita. Fungsi dari kolesterol jahat ini yaitu untuk mengangkut kolesterol dari hati menuju ke sel-sel tubuh yang sedang membutuhkan. Ketika tubuh terlalu banyak mengandung zat ini, maka yang terjadi adalah LDL akan mengendap di bagian dinding arteri, hal inilah yang bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit.

Yang perlu anda ketahui adalah berapa sih jumlah normal kolesterol dalam tubuh kita? Nah ternyata kolesterol di dalam tubuh kita bisa dikatakan normal jika kandungan kolesterolnya memiliki kisaran antara 160mg hingga 200mg.

Kemudian jika tubuh kita mengandung kolesterol lebih dari 240 mg hingga 500 mg, maka bisa dikatakan bahwa kandungan kolesterol dalam tubuh kita berlebihan dan berisiko mendatangkan penyakit berbahaya.

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat Luka Luar

Manfaat Daun Sirsak
maknai.com

Ternyata, daun sirsak juga digunakan sebagai obat luka luar seperti bisul, jerawat, eksim, dan sebagainya yang digunakan sebagai obat oles. Bagaimana caranya? Berikut ini merupakan langkah-langkah jika anda ingin menggunakan manfaat daun sirsak untuk obat luka luar:

  1. Siapkan daun sirsak kira-kira cukup untuk dibuat olesan pada luka, kemudian cucilah hingga bersih dan jangan sampai menyisakan kuman atau kotoran lain yang dikhawatirkan malah akan membuat luka infeksi.
  2. Haluskan daun sirsak dengan cara ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus.
  3. Baru kemudian tempelkan pada area kulit yang terkena luka selama kurang lebih 30 menit setelah mandi.
  4. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

Catatan: Karena kondisi kesehatan, kondisi kulit, dan tingkat sensitivitas orang berbeda-beda, maka agar tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan, ada baiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter atau ahli atau orang yang sudah berpengalaman yang mengerti tentang hal ini.

Baca Juga Dong  Kata Kata Sindiran Cinta, Halus, Frontal, Pedas, Lucu, dan Menyakitkan!

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker

Manfaat Daun Sirsak
nova.grid.id

Kita semua tahu bahwa kanker merupakan penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan. Berbagai obat dan cara penyembuhan selalu dilakukan, namun hasilnya masih belum bisa maksimal.

Ada beberapa peneliti yang menemukan zat tertentu di dalam daun sirsak yang dipercaya bisa mengobati penyakit kanker. Berikut ini merupakan penuturan dari para peneliti mengenai manfaat daun sirsak:

  • Peneliti bernama Clery Salazar dari Puerto Rico, melakukan penelitian terhadap daun sirsak pada tahun 1951. Kemudian peneltian ini pada tahun 1976, penelitian ini berlanjut di negara Amerika yang dilakukan oleh National Cancer Institute. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa ternyata daun sirsak mampu menobati penyakit kanker dan membunuh sel-sel kanker.
  • Pada tahun 1995, professor di bidang entomology asal Indonesia bernama Prof. Solaksono Sastrodihardjo (fakultas Biologi ITB) bersama dengan Dr. Jerry Mc Laughlin melakukan penelitian terhadap daun sirsak. Untuk bahan penelitian, maka daun sirsak pun dikumpulkan dan kemudian di keringkan, lalu dibawa ke Amerika Serikat untuk dilakuakn penelitian lebih lanjut. Setelah di teliti lebih lanjut, dalam kurun waktu sekitar 1996-1998, Dr. Jerry Mc Laughlin menemukan senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun sirsak, diantaranya yaitu, Anopentosin A, Anopentosin B, Anopentosin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikatosin B, Murikapentosin, Anomurisin E. Senyawa Acetoginin inilah yang terkandung dalam daun sirsak yang mampu melawan lebih dari 12 macam kanker.
  • Pada tahun 1999, Journal of Natural products juga telah memberikan kesimpulan dan memberikan laporan atas penelitian terhadap daun sirsak. Bahwa, penelitian yang dilakukan oleh Chatolic University di Korea Selatan menyatakan bahwa salah satu unsur kimia yang terdapat di dalam daun sirsak adalah Graviola, dan Graviola ini mampu membedakan dan menghancurkan sel kanker usus besar yang 10.000 lebih kuat dari Adriamycin dan kemoterapi.
  • Hasil studi Catholic University juga menyatakan bahwa Graviola mampu memilih dan membunuh sel-sel jahat saja pada kanker, sedangkan sel-sel sehatnya tidak terganggu.

Tips dan Cara Membuat Rebusan Daun Sirsak

manfaat daun sirsak
theheartysoul.com

Jika anda memanfaatkan daun sirsak sebagai obat untuk penyakit anda, maka ada baiknya mengikuti beberapa tips yang kami rangkum berikut ini:

  1. Pilih dan petiklah daun yang terlihat bagus, mulus, dan bersih, dan jangan ada bintik-bintik hitamnya.
  2. Jangan lupa bersihkan daun dengan air yang mengalir karena bisa jadi terdapat banyak kuman dan bakteri pada daun sirsak hasil petikan tadi.
  3. Jangan mengkonsumsi secara berlebihan, ikutilah anjuran yang telah diberikan agar khasiat dari daun sirsak tersebut dapat dirasakan dengan maksimal.
  4. Pastikan anda berkonsultasi dengan ahli herbal terkait agar bisa mendapatkan informasi real tentang manfaat daun sirsak, cara penggunaannya, dan kandungan juga gizinya.

Jika anda ingin memanfaatkan daun sirsak untuk obat kanker, maka berikut ini cara pengolahannya:

  • Siapkan 10-15 lembar daun sirsak dan cucilah hingga bersih.
  • Rebuslah bersama dengan 3 gelas air.
  • Untuk merebusnya, lebih baik gunakan kendi atau panci dari tanah liat agar kemurniaannya tetap terjaga.
  • Tunggu sampai mendidih dan air di dalam panci tersisa menjadi setengahnya atau sekitar satu gelas lebih.
  • Minumlah selagi masih hangat sebanyak 2 kali sehari sebelum dan sesudah bangun tidur.

Selain mengkonsumsi ramuan herbal daun sirsak secara teratur dan dengan dosis yang tepat, maka anda juga sangat perlu untuk memperhatikan beberapa faktor agar memperoleh hasil yang maksimal.

Berikut ini beberapa hal yang perlu sekali anda perhatikan:

  • Aturlah pola makan anda dengan menghindari mengkonsumsi makanan yang instan, junk food, gorengan, serta makanan yang mengandung MSG.
  • Istirahat yang cukup.
  • Hindari stress.
  • Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur.
  • Rajinlah berolahraga.
  • Tidak merokok
  • Tidak mengonsumsi alkohol

Efek Samping Mengkonsumsi Air Rebusan Daun Sirsak Secara Berlebihan

manfaat daun sirsak
klikuni.com

Dibalik manfaat daun sirsak yang banyak sekali dan telah teruji, maka penelitian juga menyatakan bahwa daun sirsak bisa memicu urinasi atau merangsang pengeluaran urin atau air seni setelah dikonsumsi. Maka dari itu, hindari mengkonsumsi air rebusan sirsak bagi ibu hamil.

Mengkonsumsi air rebusan sirsak atau ekstrak daun sirsak dalam jangka waktu yang lama juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh. Hal ini karena senyawa anti mikroba yang terdapat di dalam daun sirsak bisa membunuh bakteri baik atau flora normal dalam tubuh kita.

Oleh karena itu, bijaksanalah dalam mengkonsumsi daun sirsak dan tetaplah untuk melakukan konsultasi kepada dokter. Berikut ini efek samping yang dihasilkan jika mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara berlebihan:

  1. Lambung terasa perih (bagaikan terlalu banyak makan makanan pedas)
  2. Akan terlalu banyak mengeluarkan keringat
  3. Dehidrasi
  4. Terkena diare
  5. Punggung terasa panas
  6. Susah BAB
  7. Nyeri sendi
  8. Gangguan pada organ ginjal dan hati
  9. Suhu badan meningkat
  10. Menggigil

 

***

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat daun sirsak. Semoga apa yang kami bagikan pada artikel ini bisa membantu anda lebih memahami tentang khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan.

Terimakasih sudah mengunjungi website ini, jangan lupa datang kembali.

Sukses!!!

Jika Anda berminat, kami sedia jual daun sirsak segar dan kering.

Hubungi 085798188832

 

 

Incoming Terms:

  • Manfaat Daun Sirsak Untuk Kista Ovarium
  • Manfaat Daun Sirsak Untuk Diabetes
  • Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak

 

Satu pemikiran pada “Manfaat Daun Sirsak untuk Menghilangkan Jerawat, Komedo, dan Flek Hitam”

Tinggalkan komentar