9 Pekerjaan Sampingan yang Kids Zaman Now Banget! Dijamin Bisa Menghasilkan Uang dan Memiliki Masa Depan yang Mantap

Pekerjaan Sampingan Seru– Memiliki pekerjaan atau membuka bisnis sendiri tentunya menjadi dambaan bagi semua orang.

Kamu berusia 20an? Di usia yang sudah mulai dewasa ini seharusnya kamu punya penghasilan sendiri! Rasanya usia 20an sudah tidak sepantasnya lagi untuk merengek meminta uang kepada orang tua, yang ada malah seharusnya kamu yang bisa memberi uang kepada orang tua.

Tapi, semua itu bukanlah hal yang mudah. Mendapatkan penghasilan sendiri adalah tantangan yang cukup sulit. Namun kamu adalah kids zaman now yang memiliki usaha yang keras, maka semuanya akan mudah.

Kamu lulus kuliah? Terus mau cari kerja? Hmm mencari kerja itu cukup sulit bro jika kamu tidak punya keahlian khusus. Bayangin aja, pesaing-pesaing kamu dari universitas lain di seluruh Indonesia mencari pekerjaan dalam waktu yang sama.

Namun tidak menutup kemungkinan, kamu punya keinginan yang besar untuk bekerja di suatu perusahaan atau menjadi seorang PNS? Dan kamu punya keahlian khusus? Rasanya cukup mudah mendapatkan pekerjaan itu semua, asalkan kamu harus bersungguh-sungguh untuk mencapainya.

pekerjaan sampingan
maxmanroe.com

Lalu bagaimana jika kamu tidak punya keahlian khusus?

Tenang bro, untuk menghasilkan uang pada zaman now itu tidak melulu harus lewat otak yang pintar atau tenaga yang kuat atau pun softskill yang mumpuni. Hanya melalui kreativitas dan kerja keras pun kamu bisa menghasilkan uang banyak!

Sekarang cobalah lihat dirimu, lihat apa kemampuanmu, adakah sesuatu yang bisa dijadikan peluang untuk menghasilkan sesuatu? Hobi kamu misalnya menulis, fotografi, menggambar, atau berbicara di depan umum?

Berikut ini beberapa pekerjaan sampingan yang bisa saja dijadikan pekerjaan utama. Pekerjaan sampingan ini merupakan hobi sehingga cocok sekali untuk kids zaman now, hasilnya tidak kalah menjanjikan dari pekerjaan lain. Pokoknya Kids Zaman Now Banget!

KATA-KATA MUTIARA TENTANG SAHABAT, SANGAT MENYENTUH HATI!

Daftar Isi Artikel

Baca Juga Dong  Daftar Kode Bank yang Ada di Indonesia Termasuk Bank Negara, Swasta, Syariah, dan Daerah

Menjadi Fotografer produk, model, bayi, dan orang wisuda bisa menjadi alternatif pekerjaan sampingan untuk kamu menghasilkan uang

pekerjaan sampingan
iso.500px.com

Pekerjaan sampingan yang pertama adalah menjadi seorang fotografer.

Kamu suka memotret hal-hal seru? Pemandangan? Model? Street? People Interest? Sepertinya hobimu ini bisa menjadi peluang bisnis.

Sebetulnya profesi menjadi seorang fotografer ini sudah lama ada, tapi sepertinya baru-baru ini saja mulai digemari anak muda zaman now.

Menjadi fotografer pun tidak sembarangan, kamu harus punya keahlian dan ciri khas sendiri dalam mengambil foto.

Sekarang coba deh mulai berlatih memotret sesuatu yang bisa dijadikan uang, misalnya memotret produk, model, orang wisuda, pernikahan, dan lain-lain.

Sayangnya, banyak orang tua bahkan saudara-saudara kita yang beranggapan bahwa menjadi seorang fotografer itu bukanlah profesi yang menjanjikan. Nah justru disini lah celah kamu untuk bisa membuktikan kepada orang tuamu!

Traveller yang bisa menjadi Tour Guide sekaligus Penulis sepertinya akan menjadi pekerjaan sampingan yang seru banget

pekerjaan sampingan
traveller.com.au

Wah ini nih bagi kamu yang suka banget jalan-jalan. Coba deh kamu berfikir ulang untuk tidak sekedar jalan-jalan saja, tapi bagaimana caranya kamu bisa menghasilkan uang dari jalan-jalan tersebut.

Gimana caranya? Gampang!

Coba deh kamu jadi tour guide untuk wisatawan luar ataupun wisatawan lokal. Disini kamu bisa berkenalan dan mendapatkan jaringan, sehingga list kenalan kamu akan terus bertambah.

Di samping itu, kamu juga bisa sambil berbagi pengetahuan tentang tampat tersebut dengan orang baru. Sehingga kamu akan lebih merasa bermanfaat.

Selain itu kamu juga bisa menjadi penulis atau blogger. Setiap momen cobalah tuangkan dalam sebuah tulisan, kamu bisa mengunggahnya ke blog sendiri atau malah bisa juga dijadikan sebuah buku!

Tentunya kedua hal di atas yaitu menjadi tour guide dan menjadi penulis akan menghasilkan uang.

Gimana dengan pekerjaan sampingan yang ini? Tertarik? Silahkan dicoba.

Menjadi Barista dan meracik kopi seenak mungkin sehingga orang lain bisa merasakan rumus dan racikan kopi buatan kamu

pekerjaan sampingan
freshcyp.com

Saat ini memang banyak sekali kopi yang berbentuk sachet yang hanya tinggal seduh saja sudah jadi kopi, dan semua orang bisa melakukan ini.

Namun bagaimana dengan membuat kopi yang memiliki racikan dan cita rasa yang pas? Tentunya tidak semua orang bisa!

Membuat kopi yang enak dan pas itu perlu hitung-hitungan dan proses yang baik. Banyak sekali teknik membuat kopi yang bisa kita tiru.

Menjadi barista atau pembuat kopi itu tidak semudah dan sesimpel yang orang bayangkan.

Pada barista ini kamu bisa berawal menjadi pegawai di kedai kopi milik orang lain, biasanya si pemilik kopi akan menyediakan pelatihan terlebih dahulu dalam pembuatan kopi.

Tidak menutup kemungkinan setelah 3 atau 5 tahun ke depan malah justru kamu yang punya kedai kopi sendiri. Akhirnya ini tidak lagi menjadi pekerjaan sampingan, malah menjadi pekerjaan utama. Seru kan?

Baca Juga Dong  Arti Candid dalam Fotografi Disertai Tips Lengkap Cara Memotret Candid

Menjadi Penulis di beberapa media yang membutuhkan akan membuat coretan kegalauanmu dikonversi menjadi uang

pekerjaan sampingan
merdeka.com

Wahai kids zaman now! Daripada kamu bergalau-galau nggak jelas di media sosial, lebih baik kamu tuangkan tuh tulisan-tulisanmu, dan kamu bisa menjualnya!

Banyak sekali diluar sana yang membutuhkan jasa penulis, contohnya saja website, surat kabar, dan media-media yang lainnya. Kamu bisa menawarkan diri untuk menjadi jasa penulis disana.

Memanfaatkan rumah untuk dijadikan Bed and Breakfast layaknya hotel

pekerjaan sampingan
hotelpropeller.com

Apa sih Bed and Breakfast (BnB) itu?

Pekerjaan sampingan yang ini nih yang merupakan salah satu jasa yang tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Kamu bisa memanfaatkan kamar di rumahmu untuk disewakan kepada para pelancong dari luar daerah.

Saat ini BnB cukup digemari oleh para pelancong yang memiliki anggaran minim, mereka lebih memilih jasa ini daripada hotel.

So, ini merupakan peluang usaha yang baik!

Menjadi Youtuber dan bisa berteman dengan Chandra Liow, Raditya Dika, Arief Muhammad, dan Reza Oktovian si gamer ganteng idaman

pekerjaan sampingan
roblox.com

Coba deh kamu cari penghasilan youtuber perbulannya, misal Chandra Liow, Agung Hapsah, Arief Muhammad, Ria Richis, Raditya Dika, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Angka penghasilan mereka menakjubkan bro! Orang yang lagi hamil aja bisa langsung melahirkan kalau mendengar angka penghasilan mereka.

Menjadi youtuber itu gampang-gampang susah. Gampangnya ya kamu hanya tinggal shooting video, editing, dan upload. Tapi susahnya adalah mencari konten yang bagus yang menjadi ciri khas kamu. Bener ga?

Mending kamu research dulu tuh konten apa yang kira-kira bagus dan cocok buat kamu, bisa tentang travelling, tutorial, review sebuah barang, bisa juga konten fashion.

Setelah itu baru deh, kamu eksekusi. Masalah kamera sih pake HP juga udah bisa.

Masalah editing? Bisa sambil belajar bro, nggak sulit kok.

So, pekerjaan sampingan sebagai youtuber? Sikaaaatttt ae bro!

Menjadi Selegram dan endorse banyak produk sehingga membuat kamu makin hits saja di instagram

pekerjaan sampingan
blog.duitpintar.com

Kalau pekerjaan sampingan yang ini sih gampang banget sepertinya bro. Jika kamu suka estetika unggahan di instagram atau katakanlah feed kamu isinya rapi, maka selamat! Anda cocok menjadi selebgram!

Coba saya tanya nih, siapa disini yang nggak mau mengunggah konten dan dibayar? Secara sekilas hal ini memang mudah, tapi tentunya ada tantangannya bro, kamu harus selalu mengunggah hal yang menarik baik secara visual maupun konten.

Kata kuncinya untuk menjadi seorang selebgram adalah, gimana caranya unggahan kamu memiliki ciri khas, kemudian disukai banyak orang, dan bisa menarik banyak orang untuk memfollow kamu. Ingat! Bukan beli followers atau likes yaa hehe.

Baca Juga Dong  Cara Membungkus Kado dengan Berbagai Bahan dan Kreasi Unik

Setelah hal ini terpenuhi, maka bukan tidak mungkin para pebisnis akan melihat kamu dan mencoba mengiklankan atau endorse produknya lewat akun kamu. Dan dari sinilah uang akan datang! Muehehehe…

Menjadi EO (Event Organizer) dan berjasa di dalam acara-acara besar

pekerjaan sampingan
pastiche.org.uk

Sudah tau kan apa itu EO? Itulooh, men-jasa-kan diri untuk menjadi penyelenggara suatu acara besar, seperti konser, pernikahan, hingga pameran dan perayaan-perayaan tradisional sekalipun.

Pekerjaan sampingan yang ini akan sangat cocok bagi kamu para kids zaman now yang sedang mencari alternatif pekerjaan.

Meski pada bidang ini datangnya proyek nggak setiap hari dan nggak menentu, tapi sekalinya ada proyek hasilnya TERBAIK!

Selain itu, bergabung menjadi EO juga akan membuat channel atau jaringan pertemanan kamu makin luas bro, pengalaman pun semakin banyak, dan yang jelas tetap kekinian banget bro.

LUAR BIASA! INI HASIL GAMBAR TANGAN ATAU HASIL JEPRETAN FOTO?

Bisnis atau jualan online merupakan pilihan bisnis yang zaman now banget

pekerjaan sampingan
marketingjoss.com

Nah kalau yang ini sih bisa dijadikan pekerjaan sampingan yang lumayan asik.

Sekarang adalah eranya digital, kamu mau membuat bisnis jualan pun sudah nggak harus repot-repot lagi dan tidak perlu biaya-biaya yang sangat besar.

Pada bisnis online ini, kamu nggak harus membuka toko fisik untuk memasarkan barang daganganmu. Kamu hanya perlu membuat akun di media sosial, dan itulah toko kamu!

Enaknya adalah kamu bisa berdagang dari mana saja tanpa harus berdiam nunggu pembeli di toko. Selain itu, untung yang didapat juga bisa lebih maksimal karena nggak perlu sewa ruko atau pun menggaji banyak karyawan.

Saat ini, belajar bisnis online sangatlah mudah, kamu bisa belajar langsung kepada ahlinya, atau bisa belajar secara online melalui buku, video, atau blog. Salah satu blog yang membahas bisnis online adalah Blog Vatih.

Di dalam blog tersebut ada banyak artikel di mana kita bisa belajar banyak tentang bisnis online, gak percaya? cek aja sendiri! Hehe

Selain tentang bisnis, isinya juga ada tentang pengetahuan, kisah inspratif, atau pun motivasi dari beliau, luar biasa!

***

Demikian 9 pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan, jika ada yang bingung mau bisnis apa, bisa juga menjadi reseller sebuah produk. Yaitu dengan menjual beberapa produk orang lain, dan kita mengambil untung dari penjualan itu.

Kalau mau coba, kamu bisa coba daftar reseller di serbu.id yang dijamin untung hehe.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.