Harga dan Spesifikasi Oppo F11 Pro

Oppo terus melakukan inovasi dan penyempurnaan pada smartphone yang akan dirilisnya. Hal ini dikarenakan persaingan dalam pasaran smartphone di seluruh dunia termasuk Indonesia yang semakin ketat. Dengan merilis Oppo F11 Pro, diperkirakan akan membuat produsen asal Cina ini berada pada puncak persaingan di pasaran dan menyaingi berbagai produsen ternama yang lain.

Seperti yang telah diketahui bahwa senjata andalan dari hampir semua produk Oppo terletak pada kualitas kameranya. Pastinya dalam hal ini Oppo akan memaksimalkan kinerja kamera yang ditanamkan pada seri F11 Pro. Tidak hanya itu, namun Oppo F11 Pro ini juga akan dipersenjatai dengan dalaman yang mempunyai spesifikasi mumpuni.

Bocoran Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro pertama kali dirilis di India dan ponsel ini digadang-gadang akan langsung mendobrak pasaran smartphone di Indonesia. F11 Pro hadir dengan pilihan warna yang menarik yaitu Aurora dan Thunder Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga 24.990 rupee atau setara dengan 5,12 juta rupiah. Namun diperkirakan harga F11 Pro di Indonesia akan lebih mahal karena terkena pajak.

Bodi dari smartphone ini mempunyai dimensi 161,3 x 76,1 x 8,8 mm. Untuk bobot dari ponsel ini seberat 190 gram. Sedangkan untuk layarnya, Oppo menanamkan layar yang memiliki ukuran 6,5 inch TFT-LTPS disertai dengan resolusi Full HD+. Untuk tenaga yang digunakan, Oppo masih mempercayakannya pada MediaTek sama seperti para pendahulunya.

Desain yang diusung pada F11 Pro ini terlihat simpel dan luas. Hal ini dikarenakan penghilangan poni atau notch pada bagian depan ponsel. Oppo juga telah memindahkan kamera depan pada F11 Pro dengan meletakkannya di dalam bodi. Nantinya, kamera hanya akan muncul apabila akan digunakan dengan mekanisme pop-up atau naik turun.

smartphone oppo f11 pro

Spesifikasi Oppo F11 Pro

Bukan menjadi sebuah rahasia lagi jika Oppo merupakan produsen smartphone yang tidak pernah tanggung-tanggung dalam hal kamera, begitu juga yang ditanamkan pada seri F11 Pro ini. Smartphone yang satu ini hadir dengan dibekali dual kamera pada bagian belakang. Kedua kamera belakang tersebut masing-masing memiliki resolusi sebesar 48 megapiksel dan 5 megapiksel.

Baca Juga Dong  Cara Download Video di Facebook

Selain itu, aperture atau bukaan lensa pada kamera belakangnya pun cukup besar yakni dapat mencapai F/1.79. Perpaduan dari aperture besar dan resolusi inilah yang membuat F11 Pro sangat handal untuk menangkap gambar meskipun dalam keadaan minim cahaya. Kedalaman dari foto yang dihasilkan juga dapat terjadi secara lebih sempurna.

Tidak hanya kamera bagian belakang saja yang dipenuhi dengan berbagai kejutan menarik, namun kamera depan dari seri F11 Pro ini juga cukup handal dalam pengambilan gambar dengan tertanamnya kamera 16 megapiksel yang menggunakan mekanisme pop-up. Selain canggih, mekanisme pop-up ini juga mampu membuat layar menjadi lebih luas dan aman dari gangguan.

Inilah salah satu kelebihan dari Oppo F11 Pro yang sangat membantu para penggunanya. Seri F11 Pro ini memiliki layar yang terbentang seluas 6,3 inchi disertai teknologi LTPS IPS LCD dengan resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel. Rasio layar ke bodi pun sangat besar yakni mencapai 90.9% yang artinya para penggunanya dapat bermain game atau menonton video dengan lebih nyaman.

Dimensi yang diusung dalam smartphone ini yakni 16,13 x 7,61 x 0,88 cm. Hal ini membuat penggunaannya dalam mode portarit atau berdiri juga tetap nyaman. Dengan bobot yang tidak terlalu berat yaitu sekitar 190 gram, membuat F11 Pro sangat nyaman digunakan dalam menjelajahi internet dan berselancar di media sosial.

Sistem operasi yang digunakan pada Oppo F11 Pro adalah Android 9.0 Pie. Sistem operasi Andriod ini juga akan mendapat dukungan dari sistem bawaan OPPO yang terbaru, berupa ColorOS 6.0. Dengan adanya kedua sistem operasi tersebut, maka akan semakin mendukung kinerja dan performanya ketika digunakan.

Tidak hanya itu, Oppo juga memasang prosesor MediaTek Helio P70 yang kecepatannya mampu mencapai angka 2.1 GHz pada seri F11 Pro ini. Hal ini akan membuat smartphone terbebas dari lagging atau lemot ketika digunakan. Performa yang dihasilkan ini akan membuat kinerja dari smartphone menjadi lebih responsif dan halus.

Kinerja dari prosesor tersebut juga akan lebih ringan dengan adanya dukungan dengan penggunaan RAM berkapasitas 6 GB. Dapat dibilang bahwa kapasitas RAM ini lebih besar jika dibandingkan dengan beberapa jenis dan merk smartphone sekelasnya yang rata-rata masih menggunakan RAM sebesar 4 GB. Ini membuat F11 Pro dapat dengan mudah menjalankan berbagai macam aplikasi.

Baca Juga Dong  Cara Menggunakan Remote AC

Dalam hal ruang penyimpanan atau internal storage, F11 Pro menawarkan dua pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunannya. Jika Anda sudah cukup dengan kapasitas internal storage normal, maka 64 GB sudah cukup. Namun jika kapasitas 64 GB tersebut masih dirasa kurang, dapat memilih F11 Pro dengan internal storage sebesar 128 GB.

Kapasitas daya baterai memang sangatlah penting dalam smartphone. Menanggapi hal tersebut, Oppo telah menanamkan baterai dengan daya sebesar 4000 mAh. Selain itu, produsen asal China ini juga memberikan fitur pengisian daya secara cepat atau Fast Charging 3.0. Fitur ini akan membuat waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya menjadi lebih cepat.

Kelebihan Oppo F11 Pro

Kontributor piwiq (piwiq.com) telah mencoba smartphone ini secara langsung, dan menemukan beberapa kelebihannya yaitu; Oppo F11 Pro hadir dengan dua kamera pada bagian belakang yang memiliki resolusi tinggi. Lensa utamanya beresolusi sebesar 48 megapiksel. Sedangkan untuk lensa keduanya memiliki resolusi 5 megapiksel. Dual-camera ini sudah didukung dengan berbagai fitur yang mendukung dalam pengambilan gambar seperti HDR, LED Flash, serta panorama.

Sementara untuk kamera bagian depan, Oppo telah menanamkan jenis kamera motorized pop-up. Jadi kamera depan dalam smartphone ini hanya akan muncul apabila hendak digunakan. Hal ini akan tetap menjaga desain minim dan berkelas yang diusung. Kamera depan ini beresolusi 16 megapiksel dan juga telah didukung fitur AI Beauty yang membuat foto menjadi lebih indah.

Kelebihan selanjutnya dalah penambahan fitur pengisian daya secara cepat andalan Oppo, yitu VOOC 3.0 Flash Charging. Fitur ini akan membuat pengisian daya smartphone menjadi lebih cepat dengan algoritma FCC yang telah dioptimalkan. Dengan ini Anda tidak perlu khawatir jika smartphone tersebut ingin segera digunakan.

F11 Pro juga dibekali dengan berbagai fitur pendukung yang sangat menarik. Bahkan untuk keamanannya, smartphone ini memiliki dua buah fitur canggih sekaligus yaitu fingerprint serta face unlock. Selain itu, seri F11 ini juga telah dilengkapi dengan berbagai sensor menarik yang lain seperti gyroscope, accelerometer, compass, proximity, dan lain sebagainya.

Baca Juga Dong  Cara Burning CD atau DVD

 

Dengan spesifikasi yang mumpuni dan segala kelebihan yang dimiliki oleh Oppo F11 Pro, tentunya akan membuat Anda tidak sabar untuk memiliki smartphone tersebut. Banyaknya fitur tambahan dalam ponsel ini tentunya juga mampu membantu setiap pekerjaan yang membutuhkan bantuan dari smartphone dalam penyelesaiannya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.